PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di
Indonesia belum lama berselang resmi meluncurkan New Mazda Biante
Skyactiv, MPV ini merupakan mobil medium MPV yang siap bersaing dengan
kompetitornya. Saat ini Mazda Biante sangat banyak peminatnya, ini
terlihat dari peningkatan penjualannya. Kehadiran Mazda Biante Skyactiv
turut melengkapi line up dari mobil Mazda ini dan tentunya hal yang
sangat ditentu bagi penggemar mobil keluaran Mazda ini.
Saat ini Mazda biante ada yang menggunakan mesin dan transmisi yang baru dengan teknologi Skyactive. Biante menggunakan mesin berkapasitas 1.997cc dengan mekanis MZR direct injection spark ignition yang menghasilakn tenaga 147 hp pada 6.200 rpm dan momen puntir 190 Nm di 4.500 rpm. Dilengkapi degan transmisi otomatis 6-speed untuk memutar roda depan. Bila melihat data.
Mazda Biante SKYACTIV-G 2.0L mempunyai konfigurasi 4 cylinder inline, DOHC, 16 katup, dan FWD, merupakan terobosan teknis yang mampu mencapai rasio kompresi tinggi dengan perbandingan 12.0:1, sehingga menghasilkan kinerja berkendara yang memuaskan, irit bahan bakar, dan emisi kendaraan yang terkontrol.
Dual Sequential Valve Timing (SV-T) merupakan teknologi Mazda dalam hal pengaturan waktu buka tutup katup baik untuk katup gas masuk (intake valve) maupun katup gas buang (exhaust valve). Electronic Throttle Control (ETC) adalah teknologi yang menghubungkan pedal akselerator dengan throttle secara elektronik.
SKYACTIV-DRIVE 6-speed AT with Direct Mode & Active Adaptive Shift adalah transmisi otomatis six-speed yang memberikan nuansa langsung seperti transmisi manual dengan perpindahan gigi yang mulus. Teknologi kontrol terbaru pada SKYACTIV-DRIVE mengubah transmisi torsi mesin ke roda dan waktu perpindahan gigi sesuai dengan kecepatan ketika pengemudi menggerakan pedal akselerator.
Mazda Biante with SKYACTIV Technology juga dilengkapi oleh sistem i-STOP (idlestop), yang dapat menghemat bahan bakar dengan cara mematikan mesin saat pedal rem ditekan dan mobil berhenti di lampu lalu lintas atau di kemacetan dan juga secara otomatis menghidupkan mesin saat pedal rem dilepaskan.
Kendaraan ini menghasilkan tenaga maksimal adalah 111 kW (151 PS) / 6.000 rpm dengan torsi maksimal adalah 190 Nm (19,4 kgm) / 4.100 rpm dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 L.Bahan bakar yang direkomendasikan adalah bensin tanpa timbal RON91 atau lebih dengan penggunaan bahan bakar berdasarkan JC08 test mode adalah 14,8 km/L.
Sistem i-STOP selalu mematikan mesin pada posisi piston sedemikian rupa, di mana siap untuk pembakaran berikutnya, sehingga menghidupkan mesin lebih responsif dan halus untuk pengalaman berkendara yang mulus. i-STOP juga bekerja dengan memonitor suhu mesin, suhu kabin dan input pengemudi ke pedal rem, tuas persneling dan roda kemudi.
Interior yang Nyaman dan luas :
Saat ini Mazda biante ada yang menggunakan mesin dan transmisi yang baru dengan teknologi Skyactive. Biante menggunakan mesin berkapasitas 1.997cc dengan mekanis MZR direct injection spark ignition yang menghasilakn tenaga 147 hp pada 6.200 rpm dan momen puntir 190 Nm di 4.500 rpm. Dilengkapi degan transmisi otomatis 6-speed untuk memutar roda depan. Bila melihat data.
Mazda Biante SKYACTIV-G 2.0L mempunyai konfigurasi 4 cylinder inline, DOHC, 16 katup, dan FWD, merupakan terobosan teknis yang mampu mencapai rasio kompresi tinggi dengan perbandingan 12.0:1, sehingga menghasilkan kinerja berkendara yang memuaskan, irit bahan bakar, dan emisi kendaraan yang terkontrol.
Dual Sequential Valve Timing (SV-T) merupakan teknologi Mazda dalam hal pengaturan waktu buka tutup katup baik untuk katup gas masuk (intake valve) maupun katup gas buang (exhaust valve). Electronic Throttle Control (ETC) adalah teknologi yang menghubungkan pedal akselerator dengan throttle secara elektronik.
SKYACTIV-DRIVE 6-speed AT with Direct Mode & Active Adaptive Shift adalah transmisi otomatis six-speed yang memberikan nuansa langsung seperti transmisi manual dengan perpindahan gigi yang mulus. Teknologi kontrol terbaru pada SKYACTIV-DRIVE mengubah transmisi torsi mesin ke roda dan waktu perpindahan gigi sesuai dengan kecepatan ketika pengemudi menggerakan pedal akselerator.
Mazda Biante with SKYACTIV Technology juga dilengkapi oleh sistem i-STOP (idlestop), yang dapat menghemat bahan bakar dengan cara mematikan mesin saat pedal rem ditekan dan mobil berhenti di lampu lalu lintas atau di kemacetan dan juga secara otomatis menghidupkan mesin saat pedal rem dilepaskan.
Kendaraan ini menghasilkan tenaga maksimal adalah 111 kW (151 PS) / 6.000 rpm dengan torsi maksimal adalah 190 Nm (19,4 kgm) / 4.100 rpm dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 L.Bahan bakar yang direkomendasikan adalah bensin tanpa timbal RON91 atau lebih dengan penggunaan bahan bakar berdasarkan JC08 test mode adalah 14,8 km/L.
Sistem i-STOP selalu mematikan mesin pada posisi piston sedemikian rupa, di mana siap untuk pembakaran berikutnya, sehingga menghidupkan mesin lebih responsif dan halus untuk pengalaman berkendara yang mulus. i-STOP juga bekerja dengan memonitor suhu mesin, suhu kabin dan input pengemudi ke pedal rem, tuas persneling dan roda kemudi.
Interior Kabin New Mazda Biante Skyactiv |
|
|
Fitur Baru New Mazda Biante Skyactiv |
Spesifikasi Mazda Biante SKYACTIV :
Mazda Biante SKYACTIV | ||
length x width x height | 1715 x 1770 x 1835 mm | |
ENGINE | SKYACTIV 2.0L In-Line 4-Cylinder, DOHC 16 valve with S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control) | |
Displacement | 1997 cc | |
Compression ratio | 12.0 : 1 | |
Maximum Power | 151 kW / 6000 rpm | |
Maximum Torsi | 190 Nm / 4100 rpm | |
Fuel Tank capacity | 60 Liter | |
Recommended fuel | Unleaded gasoline RON 91 or above | |
Transmission type | SKYACTIV-DRIVE 6-Speed with active Adaptive Shift / FWD | |
Wheelbase | 2850 mm | |
Idling stop system | i-stop System | |
Power Assist | Electro Hydraulic Power Assist Steering System | |
Wheels | 16 x 6 J Aluminium | |
Tires | 205/60 R16 |
Pada bagian suspensi Biante menyematkan MacPherson strut di depan dan multi-link di belakang. Suspensi multi-link digunakan untuk menambah kenyamanan berkendara walaupun kabin dalam kondisi penuh.
Ruang kabin sangat luas dan nyaman. Ditambah dengan interior yang terkesan modern. Dashboard dilengkapi dengan display MID. Jok baris kedua bisa digeser ke kekiri dan ke kanan. Dan jok baris ketiga bisa di maju mundurkan untuk menambah kapasitas bagasi, mobil keluarga yang baik untuk segera anda miliki.