Jakarta, 27 April 2015 - PT Mazda
Motor Indonesia (MMI) hari ini meluncurkan dua produk
terbarunya untuk segmen SUV dan Sedan yaitu New Mazda CX-5 dan New
Mazda6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur
terbarunya. Bertempat di ballroom Ritz-Carlton Pacific Place,
Jakarta, New Mazda CX-5 dan New Mazda6 secara resmi diperkenalkan oleh Mazda
sebagai bentuk apresiasi kepada para pecinta Mazda di Indonesia dan juga
perpanjangan dari kampanye Be Alive.
Kedua produk unggulan Mazda tersebut
kini hadir dengan menerapkan beberapa perubahan di dalam empat komponen utama
termasuk tampilan desain eskterior yang memukau, penyegaran tampilan interior
dan peningkatan dari sisi fungsionalnya, kualitas pengalaman berkendara yang
lebih dinamis, serta evolusi dari fitur i‐ACTIVSENSE.
New Mazda CX-5 memberikan kepuasan
kepada para penggunanya melalui fitur berteknologi mutakhir dan desain elegan
yang akan memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman untuk dapat meluncur
dan menaklukan kondisi jalanan yang bervariasi. Bersama New Mazda CX-5, kini
para penikmat SUV di Indonesia dapat berkendara dengan perasaan lebih bebas tak
terikat dengan batasan-batasan yang dirasakan selama ini.
Sedangkan New Mazda6 dengan tampilan
dan kelebihan terbarunya kini dapat memberikan kenyamanan yang disesuaikan
dengan kebutuhan tubuh para pengendaranya
selama berkendara. Dengan fitur
berteknologi terdepan dari Mazda serta desain mewah yang dimiliki oleh mobil
ini dapat memberikan keasyikan berkendara kemanapun sesuai yang diinginkan oleh
penggunanya.
New Mazda6 hadir di Indonesia bagi
mereka yang memiliki motivasi dan tekad yang begitu kuat untuk meraih
kesuksesan yang dapat mereka rasakan langsung ketika mengendarai sedan terbaru
besutan Mazda.
Masih sepenuhnya mengadopsi
teknologi revolusioner SKYACTIV Technology, New Mazda CX-5 dan New
Mazda6 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan
dengan kombinasi seluruh elemen-elemen SKYACTIV Technology. Kehadiran konsep
desain khas Mazda, KODO – Soul of Motion, juga makin menyempurnakan
penampilan berani dan enerjik dari New Mazda CX-5 serta desain dengan nuansa
premium dari New Mazda6. Desain KODO dari kedua mobil Mazda ini menitikberatkan
kepada ekpresi sebuah gerakan sebagai pendekatan terbaru desain Mazda yang
terinsipirasi dari kekuatan, keindahan, dan kelincahan dari gerakan binatang di
alam bebas.
Keizo Okue , President Director PT. Mazda Motor Indonesia menjelaskan,
"Berbagai inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda6 ini merupakan
perwujudan dan jawaban dari berbagai masukan yang Mazda dapatkan dari para
pelanggan Mazda di seluruh dunia yang akan memenuhi bahkan melebihi
ekspektasi mereka. Hal ini dilakukan oleh Mazda untuk meningkatkan kualitas dan
mempertahankan eksistensi brand Mazda dan juga kehadiran kedua mobil ini
sebagai produk terkemuka dari Mazda."
"Kami di Mazda selalu melakukan
pengembangan dari produk-produk kami demi menjawab kebutuhan pasar yang dinamis
dan terus meningkat. Untuk itu Mazda dengan bangga menghadirkan penampilan baru
New Mazda CX-5 yang mengkombinasikan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan
ketika mengendarainya. Kami yakin dengan kehadiran New Mazda CX-5 yang tidak
hanya unggul pada efisiensi penggunaan bahan bakar, produk ini juga akan
menjadi andalan dari jajaran kendaraan generasi terbaru Mazda yang akan
menambah kepuasan berkendara dan bersaing secara kompetitif di segmen SUV
Indonesia," lanjut Okue.
Okue menambahkan bahwa sambutan dan
pengakuan terhadap Mazda6 juga sudah tidak diragukan lagi di industri otomotif
global, hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang telah diterima
oleh Mazda6 seperti 2015 IIHS Top Safety Pick+, 2015 Sedan
of the Year, dan juga 2015 Car and Driver "10Best".
"Oleh karena itu kami berharap New Mazda6 akan menjadi salah satu produk
Mazda di segmen big sedan yang dapat memberikan sensasi berkendara
terbaik di kelasnya." Ujar Okue.
Astrid Ariani Wijana, Senior
Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia
pada kesempatan yang sama menyampaikan, "Dari tahun 2013 hingga 2014,
Mazda CX-5 telah menjadi salah satu pilihan SUV favorit di Indonesia. Hal ini
dapat dilihat dari Mazda CX-5 yang telah berhasil membukukan penjualan hingga
7.146 unit sampai dengan akhir tahun 2014. Kami berharap agar kehadiran New
Mazda CX-5 sebagai bagian dari lini produk Mazda yang ada di Indonesia dapat
memberikan kontribusi yang tinggi untuk pertumbuhan SUV di Indonesia."
"Sedangkan Mazda6 telah
berhasil membukukan penjualan hingga 564 sejak tahun 2013 sampai dengan akhir
tahun 2014. Dengan adanya nilai tambah terbaru dari New Mazda6 yang kini telah
tersedia di Indonesia, bertambah pula alasan para pecinta sedan untuk
mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini." Ucap Astrid.
Lebih lanjut Astrid menjelaskan
bahwa beberapa perubahan signifikan yang terdapat di New Mazda CX-5 dan New
Mazda6 terlihat dari evolusi desain eksteriornya yang kini tampil dengan kesan
lebih kuat dan tetap elegan sebagai hasil dari pembaharuan sesuai konsep desain
KODO yang tetap mempertahankan unsur kecanggihannya. Sebagai wujud evolusi
terkini dari brand Mazda, grille yang menutupi radiator telah
ditingkatkan kualitas tampilannya dimana wujud berbentuk sayap Mazda juga hadir
lebih tegas.
Selain itu beberapa fitur andalan
khas Mazda kini hadir menjadi elemen penting dalam New Mazda CX-5 dan New
Mazda6 seperti fitur MZD Connect. Fitur ini dihadirkan dengan pengendali
perintah multi fungsi (Multi-functon Commander) yang terintegrasi dengan
layar sentuh TFT sebesar 7-inci. MZD Connect Entertainment System
sendiri merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile
dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet),
media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem
konektivitas(Bluetooth®/USB).
Tentunya beberapa fitur dasar juga
terdapat di MZD Connect ini seperti AM/FM Tuner, CD/DVD Player (MP3/WMA
compatible), Bluetooth® hands-free phone and audio streaming, dan Built‐in Mazda navigation system with voice guidance yang memudahkan pengemudi dalam menentukan arah saat
berkendara.
Kedua produk terbaru besutan Mazda
ini juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electric Parking Brake
(EPB). EPBmemudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem
parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di floor
console. Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir,
sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem
secara otomatis. Sistem ini didesain khusus untuk mencegah terjadinya kesalahan
dalam pengoperasiannya, karena hanya berfungsi apabila pengendara sedang
meggunakan seatbelt, pintu mobil sudah tertutup, dan pedal gas yang
telah diinjak oleh pengemudi.
Dari generasi ke generasi, Mazda
CX-5 dan Mazda6 juga telah dikenal dengan performa handling dengan
kualitas prima sehingga pengalaman berkendara terasa begitu nyaman yang
didukung dengan performa dalam mengurangi NVH(Noise, Vibration,
Harshness) dengan baik. Kini New Mazda CX-5 dan New Mazda6 hadir dengan
peningkatan kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis atau Dynamic
Performance Quality Enhancement yang mencakup beberapa perubahan
penting termasuk pada suspensi mobil bagian depan dan belakang, posisi duduk
yang lebih nyaman dengan reduksi getaran dari bantalan kursi dan rangka kursi
yang telah disempurnakan, serta kabin mobil yang dilengkapi dengan material
penyerap suara sehingga kondisi di dalam kabin yang tidak berisik ketika sedang
mengemudi.
"Selain
perubahan-perubahan yang terdapat pada sisi eksterior dan interior, New Mazda
CX-5 dan New Mazda6 kembali menghadirkan fitur keamanan aktif berteknologi
terdepan Mazda, i-ACTIVSENSE, yang didasarkan kepada filosofi Mazda
yaitu Mazda Proactive Safety. Filosofi ini bertujuan untuk
meminimalisasikan resiko kecelakaan dengan mengoptimalkan berbagai kondisi
dimana pengendara bisa mengoperasikan kendaraannya dengan aman. Fitur-fitur
preventif ini diwujudkan melalui posisi berkendara yang optimal, pengenalan
tanda bahaya, dan teknologi pencegah benturan atau tabrakan." Tutur
Astrid.
Beberapa fitur terbaru dari
i-ACTIVSENSE yang pertama kali ditanamkan di dalam New Mazda CX-5 dan New
Mazda6 termasuk Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS),
Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan Smart
City Brake Support (SCBS) yang kini selain memantau kendaraan di depan juga
memiliki sensor untuk kendaraan yang datang dari belakang. Kehadiran fitur-fitur
keamanan aktif ini dapat membantu pengemudi menikmati perjalanan mereka pada
malam hari atau di jalan raya dengan perasaan tenang.
New Mazda CX-5 dan New Mazda6 kini
hadir dengan pilihan warna baru yaitu Sonic Silver Metallic yang
menggantikan warna Aluminium Metallic yang sebelumnya tersedia untuk
generasi terdahulu dari Mazda CX-5 dan Mazda6. Selain itu masih terdapat
pilihan warna lainnya untuk New Mazda CX-5 yang mencakup: Soul Red Metallic,
Jet Black Mica, Deep Crystal Blue Mica, Crystal White Pearl
Mica, dan Meteor Grey Mica. Sedangkan untuk New Mazda6 yaitu :
Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica,
dan Meteor Grey Mica. New Mazda CX-5 dan New Mazda6 akan mulai
dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai tanggal 27
April 2015 dengan harga on-the-road Jakarta seperti di bawah
ini:
Model
|
Harga
|
New
Mazda CX-5 2.0L Sport
|
IDR
403,200,000,-
|
New
Mazda CX-5 2.5L Urban
|
IDR
445,300,000,-
|
New
Mazda CX-5 2.5L Touring
|
IDR
465,300,000,-
|
New
Mazda CX-5 Grand Touring
|
IDR
495,400,000,-
|
*Untuk seluruh model New Mazda CX-5 dengan warna Soul Red Metallic
terdapat penambahan harga IDR 3,000,000,-
Model
|
Harga
|
New
Mazda6
|
IDR
600,700,000,-
|
New
Mazda6 (Soul Red Metallic)
|
IDR
603,700,000,-
|